user_mobilelogo

Sejumlah artis meriahkan acara Jakarta Melayu Festival 2014 bertemakan Melayu Menyatukan Kita di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (22/8).

 

Jakarta, Sayangi.com -  Pagelaran Jakarta Melayu Festival (JMF) 2014 yang ditunggu-tunggu akhirnya digelar. Perhelatan budaya seni melayu yang mengambil tema "Melayu Menyatukan Kita" ini digelar oleh Gita Cinta Production dibawah pimpinan Geisz Chalifah di Teater Jakarta, Taman Ismail Marjuki, Jakarta Pusat, Jumat (22/8).

"Masyarakat harus kembali disadarkan untuk tetap menjaga dan melestarikan musik Melayu yang berkualitas. Karena musik Melayu inilah karakter Bangsa yang sebenarnya," kata Geisz Chalifah.

Sejumlah artis yang mengisi pagelaran ini yakni Fadly (Padi), Uma Tobing (Juara Indonesia Mencari Bakat Trans TV), Novi Ayla (KDI), Penyanyi khas Aceh Rafly Kande, Darmansyah Ismail, Niken Astri (KDI), Duo Shahab, Amigos Band serta musisi ternama Hendri Lamiri (Biola) , Buthonk (Accordion), dan Music Director Anwar Fauzi Orchestra tampil memukau para penonton yang hadir malam itu. Para penonton yang hadirpun tak tahan untuk ikut berjoget mengiringi lagu-lagu yang dimainkan.

Saat ditanya kenapa dirinya mau menyanyi melayu, Fadli Padi menjelaskan bahwa dia bangga dengan musik melayu.

"Saya orang melayu dan saya bangga dengan musik melayu. Itu adalah identitas kita," kata Fadli.

Menurut Fadli, Melestarikan seni melayu adalah tugas seniman Indonesia yang didukung oleh seluruh rakyat.

Sejumlah tokoh nasional terlihat hadir dalam perhelatan musik melayu tersebut. Mereka adalah Anies Baswedan, Hariman Siregar, Bursah Zarnubi dan Nusron Wahid.

Untuk diketahui, ini adalah yang ketiga kalinya Gita Cinta Production menggelar Jakarta Melayu Festival. Diharapkan pagelaran seperti ini bisa dilakukan setiap tahun.

Berikut ini adalah beberapa gambar dalam pagelaran Jakarta Melayu Festival 2014: