user_mobilelogo

Penyanyi Novi Alya KDI tampil dalam Jakarta Melayu Festival 2014 bertemakan Melayu Menyatukan Kita di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (22/8). Festival yang ketiga kalinya ini menampilkan musik melayu di gelar dengan tujuan menjaga dan melestarikan musik Melayu sebagai akar kebudayaan bangsa. ANTARA FOTO/Teresia May/Koz/pd/14.

Geisz pun menambahkan bahwa dia ingin memberikan sebuah apresiasi terhadap musik melayu. Dia ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa musik Melayu masih ada

“Ini merupakan wujud apresiasi kami. Musik Melayu terlihat mati, tidak dilihat media, tidak diapresiasi masyarakat, senimannya gak buat baru,” lanjutnya.

Kali ini event yang akan dihelat 22 Agustus 2014 di Taman Ismail Marzuki, Cikini tersebut kembali menghadirkan artis-artis yang memiliki ketertarikan maupun memiliki latar belakang musik Melayu di antaranya Fadly, Uma Tobing, Novi Ayla KDI, Niken Astri KDI, dan lainnya.

Penyanyi Fadly Padi tampil dalam Jakarta Melayu Festival 2014 bertemakan Melayu Menyatukan Kita di Teater Besar Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (22/8). Festival yang ketiga kalinya ini menampilkan musik melayu di gelar dengan tujuan menjaga dan melestarikan musik Melayu sebagai akar kebudayaan bangsa. ANTARA FOTO/Teresia May/Koz/14.

“Fadly menyukai musik Melayu. Beberapa kali ikut dalam album Melayu. Konsen ke Melayu, dia ingin ikut. Dia sendiri yang begitu tertarik,” tuturnya.

Melalui festival ini, pihak penyelenggara ingin kembali mengangkat harkat dan budaya bangsa. Mereka juga berharap seniman-seniman musik Melayu percaya diri untuk bertarung di industri musik tanah air.

“Mengangkat kembali harkat budaya bangsa, Melayu cenderung terlupakan, selama ini Melayu hanya ada di emperan, nggak pernah tempat mewah. Selama ini, itu milik Java Jazz, Jak Jazz, dan lainnya,” tukasnya.

 

sumber : soloraya.com