user_mobilelogo

Jakarta (ANTARA News) - Kekayaan musik melayu akan ditampilkan dalam balutan mewah di Jakarta Melayu Festival Konser Kemerdekaan Musik Melayu "SEROJA" pada 30 Agustus mendatang di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel.

Geisz Chalifah dari Gita Cinta Production (GCP) sang penyelenggara menjanjikan sajian musik melayu yang mewah dalam balutan musik orkestra dari Anwar Fauzi.

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh para musisi lintas generasi yang membawakan sekitar 30 lagu, yaitu Iyeth Bustami, Sulis (Cinta Rasul), Hendri Lamiri (biola), Butong (akordion), Hamdan ATT, Emma Lopez, Fuad Balfas, Mustafa Abdullah, Nizar Ali, Fahad Munif, L'Catraz Band, Zapin Performance (Kosentra Sumut), dan Music Director Anwar Fauzi (Orkestra).

"Kami akan mengajak penonton berkeliling Indonesia dengan musik yang familiar (akrab, red), seperti dari Padang, Aceh, lalu ke Kalimantan dan Riau," kata Geisz dalam jumpa media di Cikini, Jakarta, Senin.

Tidak hanya musik, keindahan tarian tradisional khas melayu seperti Tari Zapin dan Tari Serampang Dua Belas juga akan dipersembahkan dalam konser yang bertujuan mengangkat lagi musik melayu di tanah air.

Konser ini merupakan kelanjutan dari konser serupa yang diadakan Januari silam bertajuk konser Bulan di Pagar Bintang.

Melihat antusiasme yang tinggi dari para penonton Januari silam, GCP memutuskan untuk menggelar konser kedua yang lebih besar dan megah.

"Saya harap ini bisa dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.

Konser Jakarta Melayu Festival menyediakan tiket sebanyak 600 lembar yang seluruh penjualannya akan disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit di Galela, Maluku dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Editor: Desy Saputra

 

sumber : antaranews