user_mobilelogo

Metrotvnews.com, Jakarta: Gita Cinta Production mempersembahkan konser "Jakarta Melayu Festival". Sesuai judulnya, konser ini mengusung lagu lagu melayu yang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia sejak zaman Presiden RI Soekarno.

Menurut pihak promotor yang diwakili Geisz Chalifah, konser yang masih membawa tema kemerdekaan tersebut akan mengajak penonton mengelilingi Indonesia dengan membawa musik dari wilayah Padang, Aceh, kemudian Riau dan Betawi.

"Langkah kecil ini untuk memberikan alternatif hiburan yang berlatar belakang budaya bangsa. Ada eksotisme melayu yang terlupakan dalam pojokan sejarah butuh etalase untuk dinikmati keindahannya, inilah etalasenya," kata Geisz dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (19/8).

Jakarta Melayu Festival akan digelar pada 30 Agustus 2013 di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jakarta.  Harga tiketnya dibagi dalam dua kelas, yakni VIP Rp 350ribu dan kelas Biasa Rp 250ribu. Namun, untuk kelas VIP tiketnya sudah habis terjual.

Geisz mengatakan, seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembangunan rumah sakit di Galela Maluku dan rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina sebagai wujud kedekatan Melayu dengan bangsa Palestina.

Sementara itu, menurut Geisz salah satu tantangan atau kesulitan yang dihadapinya selama dalam menggarap acara ini adalah mencari musisi atau penyanyi yang kerap menyanyikan lagu-lagu melayu. Kebanyakan para musisi atau penyanyi di Indonesia membawakan lagu-lagu dangdut.

"Kesulitannya cari artis melayu, yang ternyata tidak banyak. Saya ingin musik melayu kali ini dibuat megah, tidak dibuat sembarangan makanya saya undang Anwar Fauzi sebagai orkestranya," katanya.

Beberapa penyanyi melayu yang akan meriahkan konser tersebut antara lain, Iyeth Bustami, Sulis, Hendri Lamiri, Fuad Balfas, Emma Lopez, Fahad Munif, Hamdan ATT, Butong, Mustafa Abdulah, Nizar Ali, L'Catraz Band, Kosentra Sumut.

 

sumber : metrotvnews