user_mobilelogo

Kapanlagi.com - Jakarta Melayu Festival, Konser Kemerdekaan Musik Melayu SEROJA yang dimeriahkan sejumlah penyanyi seperti Iyeth Bustami, Sulis (Cinta Rasul), Hendri Lamiri (biola), Butong (akordion), Hamdan ATT, Emma Lopez, Fuad Balfas, Mustafa Abdullah, Nizar Ali, Fahad Munif, L’Catraz Band, Zapin Performance (Kosentra Sumut) yang dibalut musik orkestra mewah arahan Anwar Fauzi, sukses digelar.

Konser yang digelar di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/8) malam itu dipadati penonton pecinta musik Melayu. Acara dibuka dengan makan malam yang kemudian konser dimulai sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebagai salah satu pengisi acara, Sulis mengaku senang dapat terlibat dalam konser lintas generasi itu. "Alhamdulillah, akhirnya konsernya terselenggara, ini sebuah apresiasi budaya Indonesia. Alhamdulillah lancar, yang hadir terlihat senang, terhibur," ujarnya usai acara berlangsung.

Yang mengejutkan sekaligus bangga, ada dua penonton yang memberikan sumbangan masing-masing satu rumah yang total nilainya 3 milyar.

"Jadi tadi ada yang nyumbang 3 milyar. Jadi ada dua rumah yang disumbangkan masing-masing 1,5 milyar nilainya. Sumbangan langsung diserahkan ke panitia untuk disalurkan ke pembangunan masjid di Maluku sama di Ghaza," sambung Sulis.

"Jadi konser ini di samping mengapresiasi budaya, kita juga melakukan aksi peduli kepada saudara-saudara kita di Maluku dan Ghaza," lanjutnya.

Dalam konser yang berdurasi tak kurang dari 3 jam itu juga menyuguhkan beberapa tarian tradisional sebagai pengiring lagu-lagu yang dibawakan, seperti tarian Gendang, Serampang 12.

 

sumber: kapanlagi.com